1/28/2023

Takdir

DAFTAR ISI [Buka]

Dini hari yang pekat, mataku tak mau terpejam. Transisi kata yang terbata-bata membuat hati dan pikiranku berdialog dengan air mata. Tak sanggup terungkap, hingga jari ini harus tergores.

Takdir ....

Semua takdir itu baik, ada hikmah dibalik itu. Yang merasakan jelek adalah kita. Allah sama sekali tidak berbuat jelek. Takdir Allah tidaklah kejam.

"Aku begitu takjub pada seorang mukmin. Sesungguhnya Allah tidaklah menakdirkan sesuatu untuk seorang mukmin melainkan pasti itulah yang terbaik untuknya," (HR. Ahmad, 3:117. Syaikh Syuaib Al-Arnauth mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Aku tatap dalam-dalam hadits diatas, berbisik lirih dalam hati ....

Takdir aku lahir tanpa ayah dan ibu

Takdir aku punya suami baik

Takdir pula suamiku berpaling

Hakekatnya aku hidup dan akan mati sendiri.

Takdir ...

Aku terima dengan ikhlas, perjalanan ayah ibuku, cerita hidupku, semua akan menemukan jalannya.

Perlahan surya tenggelam jatuh dalam kegelapan. Akupun mulai merasa lelah, penaku berakhir di pekatnya malam.

'Noeng 28-01-2023




bm

Dikatakan sukses seorang ibu apabila sudah bisa menghantarkan anaknya kepada Islam yang kaffah.

2 Comments

Mohon berikan komentar yang dengan menggunakan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas.

avatar
Admin Noeng Blog Online
Welcome to Noeng Blog blog