10/20/2020

Jalan Sukses bersama Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan

DAFTAR ISI [Buka]

                                       
  


Senyumnya yang tulus mampu membuka jalan terang para penulis pemula menuju sukses...

                      

Namanya ananda Daffa....
ketika saya tanya ingin menjadi apa, ia berkata "ingin membuat buku seperti yang ada di mobil ini, bagus-bagus gambarnya". " ananda harus pintar menulis nanti bisa menjadi penulis hebat bisa membuat buku lebih bagus" jawab saya.

Akan ada banyak generasi anak bangsa yang mencintai literasi, akankah saya diam dan membiarkannya begitu saja.....

Masya Allah, pelatihan ini membawa jalan ke arah cahaya terang, mereka yang terlibat didalamnya adalah sang guru-guru hebat yang mau mengorbankan ilmu, tenaga, bahkan hartanya untuk berlangsungnya kehidupan literasi....



Malam ini kami kedatangan narasumber hebat yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penulis, seorang purnawirawan Polri, Pegiat Literasi peduli pada penerbitan buku. 
Beliau adalah bapak Haji Thamrin Dahlan, SKM, M. Si., dosen Akper Polri, Blogger, Publisher, penulis, dan telah menerbitkan 30 buku.

Seperti biasa pelatihan ini di dampingi oleh ibu Aam sebagai moderatornya, beliau mempersilahkan kami untuk membaca materi pelatihan berupa dokumen dan ternyata isinya luar biasa.....


Motto: Penasehat Penakawan Penasaran

 Kemuliaan, Kejujuran, Transparan, Akuntabel,  Kebersamaan, Kemanusiaan,  Legacy,   Peduli, Literasi Indonesia, Buku adalah Mahkota Penulis. Itulah nilai-nilai yang dikedepankan oleh Bapak Haji Thamrin Dahlan beserta jajarannya.

Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan  (YPTD) didirikan atas inisiatif Bundo Kanduang (Almh) AKBP (P) Hj. Husna Darwis binti Hj. Dahlan, SH. Beliau seorang Mantan Polisi Wanita dan Notaris yang ber -kantor di Bogor memiliki keinginan kuat untuk meningkat kan kegemaran membaca dan menulis keluarga besar Petokayo dan masyarakat.  

Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) fokus membantu penulis menerbitkan buku ber lisensi Barcode ISBN tanpa biaya, wow berita bahagia untuk para penulis.....

Mengingat selama ini para penulis terkendala dalam menerbitkan buku karena tidak diterima oleh Penerbit Major (besar)  sedangkan Naskah Buku sudah tersedia.  Disamping itu keinginan menerbitkan buku secara indie (pribadi) melalui perusahaan jasa penerbit  memerlukan biaya yang cukup besar.

Oleh karena itu  YPTD bertekad membantu para penulis memiliki master buku sebagai Mahkota  seorang Jurnalis.  Sejak kegiatan di canangkan  pada tanggal 19 Agustus 2020 YPTD telah membantu menerbitkan 36 buku para penulis.  

YPTD menerima Nahkah Buku Penulis via email thamrindahlan@gmail.com lengkap dengan Judul, Daftar Isi, Cover depan belakang Buku dan Kata Pengantar.

Adapun ketentuan Standard baku Buku terbitan YPTD sebagai berikut:

a.      Ukuran A5
b.      Font 12
c.      Margin 1.5/1/1/1
d.      Huruf Times News Roman
e.      Spasi 1.5
f.      Ketebalan 150 – 200 Halaman

Tunggu apalagi wahai para penulis, segeralah membuat buku dan jadilah penerus keberlangsungan literasi bangsa. Semangat.

Beliau menyampaikan......

"Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan  memiliki prinsip bahwa semua tulisan adalah bagus selama bukan plagiat dan hoaks, kualitas itu sangat bertingkat dan beragam"

 "Kita semua masih dalam proses belajar, tujuan utama adalah bagaimana meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Literasi Indonesia" 

"Secerdas dan sepintar apapun seseorang apabila belum menulis apalagi menerbitkan buku maka ilmunya akan hilang sia sia"

"Membaca kemudian menulis  adalah kegiatan mulia, kehadiran penulis abadi sepanjang masa ketika bukunya menjadi asset Negara tersimpan di Perpustakaan Nasional"

 Pengabdian Ikhlas Tak Perlu Tanda Jasa Bersebab Tidak ada jasa yang paling tinggi dan layak untuk sorang guru ketika  anak didik menjadi Presiden.

Masya Allah Tabarokallah untuk bapak penerbit serta Om Jay


bm

Dikatakan sukses seorang ibu apabila sudah bisa menghantarkan anaknya kepada Islam yang kaffah.

12 Comments

Mohon berikan komentar yang dengan menggunakan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas.

  1. Wow keren,, mulai terbesit fiksi ,,,hebat,,, sukses aja

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah walau bertahap tapi tetap semangat,baru bisa segini....

    BalasHapus
  3. Suka sama pengantarnya. Sedikit masukan untuk penutupnya bisa ditambahkan jawaban atas kegamangan penulis di awal tentang pilihan di atau bergerak terkait semangat literasi sejak dini. Tabik. 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih masukannya Pak..siap saya akan perbaiki..

      Hapus
  4. Mantap komplet informasi dan paparan nya 👍👍👍

    BalasHapus
avatar
Admin Noeng Blog Online
Welcome to Noeng Blog blog